Tuesday, April 15, 2008

Posisi mana yang anda PILIH ?

Sebuah team developer SH-X yang terdiri 3 orang programmer/developer berhasil menyelesaikan aplikasi real time untuk pengendalian biaya produksi.

Setelah menjalani whitebox testing dan blackbox testing oleh para developer senior dan para praktisi produksi, aplikasi ini dapat diterima sebagai sebuah aplikasi yang paling pantas diimplementasikan diberbagai perusahaan industri.

Kekuatan marketing yang mumpuni telah menghantarkan aplikasi ini keberbagai perusahaan yang kemudian memutuskan untuk mengimplementasikannya. Dalam waktu singkat 1000 perusahaan deal untuk menjadi pengguna apliklasi tersebut.

Untuk mengimplementasikannya, ternyata bukan pekerjaan yang sederhana. Dibutuhkan pemahaman tentang struktur produk dan alur produksi. Tentunya juga penguasaan terhadap aplikasi.
SH-X harus merekrut minimal 100 staf baru untuk ditugaskan menset-up aplikasi diberbagai perusahaan klien tersebut. Yang pada akhirnya juga bertugas memberikan bantuan teknis bagi klien dalam mengoperasikan sistem tersebut.

Posisi mana yang anda pilih : developer, installer (system support) atau marketing ???

2 comments:

Anonymous said...

Ferdinand:

Pilih jadi pengusahanya saja deh

Anonymous said...

Saya memilih menjadi developernya, selain ilmu yang didapat, kepuasan, dan juga uang yang lebih :)