Friday, January 30, 2009

SPINE: An Operating System for Intelligent Network Adapters

Ringkasan Jurnal 6
(gabungan)

SPINE adalah sebuah system operasi yang diterapkan pada intelligent network adaptor, dimana di dalam intelligent network adapter tersebut memiliki Processor. Sistem ini memanfaatkan kelebihan yang pada network adapter.

Contoh dari network adapter itu sendiri adalah: Router.



Pada gambar diatas dapat dilihat bahwa sebuah SPINE yang di terapkan pada Intelligent network adapter.Sebagian job yang ada pada aplikasi akan di kirim ke dalam Intelligent network adapter dan job tersebut akan diproses oleh SPINE Extention untuk kemudian hasil pemrosesan tersebut akan dikirim ke host / users. Sama dengan halnya sebagian job yang ada pada host juga (terutama yang behubungan dengan network ) akan di limpahkan ke SPINE Extention.

VIDEO CLIENT EXTENTION

Dengan menggunakan SPINE kita dapat membuat video client application
Aplikasi menentukan sebuah aplikasi spesifik untuk video extention yang mentransfer data video yang datang dari network dan langsung menuju ke frame buffer. Video client berjalan pada aplikasi regular pada Windows NT. Ini bertanggung jawab untuk membuat framing window yang menampilkan video dan menginformasikan video extention dari window coordinates.
Video Extention pada network adapter menjaga window coordinate dan ukuran informasinya, Serta DMA mentransfer data video yang datang dari network, ke bagian dari frame buffer memori yang merepresentasikan ke dalam application window.
Aplikasi video menangkap setiap pergerakan dari window, dan menginformasikan kepada video extention tentang window coordinate yang baru.

Implementasi dari jalannya video extention pada network adapter sangatlah mudah. Kasarnya terdapat 250 baris kode, yang terdiri dari fungsi untuk :

• Instantiate per window metadata untuk window coordinate,ukuran / size,dll.

• Mengupdate metadata setelah apa yang terjadi pada window ( pergerakan window )
• DMA mentransfer data ke dalam frame budffer.

Fungsi ini teregistrasi sebagai active message handler dengan SPINE I/O runtime dan akan meminta bila pesan tiba pada salah satu dari host atau network.



Video Ekstention mentransfer data dari network adapter langsung menuju ke frame buffer, yang mana dapat mengurangi I/O channel load, frees host resource, dan juga mengurangi keterlambatan untuk menampilkan video dari saat waktu pertama datang dari network.
Figure 2 diatas melukiskan keseluruhan struktur yang lebih detail. Untuk angka yang ada pada tanda panah di atas mempunyai arti sebagai berikut :
  1. Video Application mengirim extention ke dalam card.
  2. Paket berisi video yang datang dari network.
  3. SPINE mnegirimkan paket ke dalam video extention.
  4. Video Extention mentransfer data secara langsung ke frame buffer, dan video image akan ditampilkan kepada user.

No comments: